Waterproofing Untuk Lantai Sebagai Pelapis Berkualitas dan Kedap Air

Waterproofing Untuk Lantai Sebagai Pelapis Berkualitas dan Kedap Air

Waterproofing Membran
Waterproofing membran merupakan salah satu metode pelapisan baik untuk dinding, lantai, beton, dan bak penampungan.

Waterproofing Untuk Lantai Sebagai Pelapis Berkualitas dan Kedap Air ialah sebuah sistem yang digunakan untuk membikin sebuah lantai menjadi anti air dan tidak bocor. Sebuah konstruksi bangunan biasanya juga kerap memakai lapisan waterproof sebagai pelindung serta penjaga ketahanan struktunya. Ruangan-ruangan yang pada lazimnya dikasih lapisan waterproof antara lain: ruangan basement, atap dan zona berair lainnya seperti kamar mandi. Ada beberapa yang penting dan patut diamati bila berkeinginan memesan pelapis anti air contohnya seputar sistem membran. Metode pelapis merupakan perlindungan meggunakan membran atau lembaran yang diciptakan dari karet terhadap permukaan yang struktur. Waterproofing membran terbuat dari bahan monomer kimia, propilena, dan etilena yang dicampur dengan bahan karet. Sehingga campuran tersebut akan menyusun senyawa yang kuat dan tahan kepada perubahan cuaca dari terik panas matahari dan hujan. Penerapan dari pengerjaan tersebut ialah pada struktur dak atau atap beton.

Waterproofing Tidak Rembas Air

Dengan pelapisan yang sempurna akan membuat lantai tahan terhadap rembesan air serta genangan air. Selain itu ada juga sistem coating epoxy yang adalah perlindungan rembesan dengan mengaplikasikan bahan polimer yang berbentuk seperti bahan cat untuk menutup permukaan struktur yang dilindungi. Umumnya diaplikasikan untuk perlindungan dinding, tanki, bak, atau bisa juga dipergunakan sebagai perlindungan permukaan kayu. Untuk permukaan yang luas dan perlindungan yang lebih kuat bisa menggabungkan dengan bahan polyester pada permukaan yang dilindungi hal yang demikian.
Kalau berharap perlindungan yang bersifat adesif maka dapat mengaplikasikan sistem flashband self adhesive yang memakai lembaran flashband direkatkan pada bagian permukaan struktur. Adapun lapisannya antara lain: lembaran karet, membran polyester, aluminium foil serta lapisan cat penutup.

Umumnya metode terakhir tersebut digunakan untuk pelindung permukaan atap, beton, dan lantai. Saat bicara soal pelapisan anti bocor karenanya Anda wajib melihat jenjangnya seperti pembuatan serta pengajuan gambar shop drawing untuk waterproofing coating, approval material yang nantinya diterapkan, dan persiapan lahan yang akan dilakukan. Anda juga semestinya menentukan semua material kerja seperti bahan coating dan kain kassa telah tersedia. Jangan lupa persiapkan juga alat tolong kerja yang terdiri dari sikat kawat, kuas, pahat beton, kape scrabe, roll, air, ember dan lain sebagainya..

Sistem Waterproofing menggunakan Cat Epoxy

Cat epoxy sangat disarankan untuk dipakai dalam melapisi lantai supaya tidak menimbulkan kebocoran. Berikut merupakan metode pelapisan cat epoxy untuk waterproofing:

  1. Kerja waterproofing dapat dijalankan sebelum permukaannya difinish. Melainkan pastikan untuk memilih Aplikator Epoxy yang terpercaya dan tahu betul bagaimana penggunaannya.
  2. Pertama-tama cek lebih-lebih dahulu permukaan lantai serta dinding secara keseluruhan. Permukaan harus bersih dari lumpur dan tanah serta bebas dari minyak atau oli.
  3. Seluruh instalasi pipa juga harus telah terpasang dengan rapi dan diproteksi (grouting).
  4. Kemudian Kikis permukaan lantai serta dinding yang keropos dengan menggunakan alat pahat beton atau kape scrabe.
  5. Lalu, Bersihkan dan cuci permukaan lantai serta dinding tersebut dari kotoran atau debu dengan sikat kawat dan bilas dengan air bersih.
  6. Anda bisa menerapkan waterproofing membrant tersebut dengan memulainya dari sudut pertemuan permukaan lantai serta dinding dengan menerapkan roll atau kuas.
  7. Setelah dikasih lapisan pertama, kemudian berikan lapisan dengan kain kassa dan dilapis kembali menggunakan waterproofing coating. Sepanjang pertemuan sudut diantara lantai dengan dinding juga mesti diperkuat dengan serat fiberglass.
  8. Ketinggian aplikasi waterproofing untuk zona permukaan dinding ukurannya minimal 20 cm dari permukaan lantai.
  9. Sesudah itu, aplikasi waterproofing diizinkan selama minimal 1 x 24 jam, kemudian baru dijalankan tes rendam menggunakan air selama minimal 1 x 24 jam.
  10. Setelah selesai dan telah dites rendam, lalu dilanjutkan dengan finishing komponen permukaannya dengan metode screeding.

Manfaat Waterproofing dengan Cat Epoxy

Mengaplikasikan waterproofing memiliki banyak manfaat. Selain bisa mencegah dinding rumah agar tidak lapuk dan berjamur. Dengan memakai waterproofing juga bisa mengurangi resiko serta tarif-biaya untuk merenovasi sekiranya terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga dapat terlindungi lebih lama. Mengaplikasikan waterproofing memiliki banyak sekali manfaat. Kecuali bisa mencegah dinding rumah supaya tak lapuk dan berjamur. Dengan mengaplikasikan waterproofing juga bisa mengurangi resiko serta biaya-tarif untuk merenovasi sekiranya terjadi kerusakan. Bangunan Anda juga bisa terlindungi lebih lama. Bila ingin mencari tempat yang terpercaya untuk bangunan anti bocor Anda, pastikan untuk memilih CV FAZURA EPOXY FLOORING. Kami ialah ahli jasa pelapisan lantai dengan menerapkan cat epoxy berkualitas untuk daerah jabodetabek diantaranya Jakarta Timur dan sekitarnya. Kunjungi kami di web Jasa Cat Epoxy untuk mengamati seperti apa pendapat para customer terdahulu yang pastinya tak mengecewakan.

Leave comment